A. Persiapan
- Siapkan peralatan Bed Side Monitor dan lembar kerja pemeliharaan.
- Siapkan pula peralatan NIBP Analyzer, SpO2 Simulator dan ECG Simulator, serta Electrical Safety Analyzer beserta semua kelengkapannya.
B. Pelaksanaan
1. Lakukan pendataan Institusi dan Alat,
serta alat dan bahan yang akan digunakan.
2. Catat suhu dan kelembaban ruangan yang
terbaca pada Thermohygrometer.
3. Pasang semua aksesoris dengan benar
4. Pastikan semua terhubung dengan
baik.
5. Lakukan pengukuran keselamatan listrik dengan menggunakan Electrical
Safety Analyzer sesuai dengan kelas dan tipe alat.
6. Hidupkan Bed Side Monitor yang akan
dilakukan pemeliharaan.
7. Hidupkan alat ukur NIBP
Analyzer.
8. Lakukan
pengukuran Blood Pressure.
a. Ikuti titik setting pada lembar kerja.
b. Lakukan pengukuran sesuai dengan titik setting yang telah ditentukan.
c. Catat hasil dari setiap pengukuran pada lembar kerja.
9. Hidupkan SpO2 simulator.
10. Lakukan Pengukuran Saturasi O2
( SpO2 ) :
a. Tentukan titik setting untuk setiap pengukuran.
b. Lakukan pengukuran sesuai dengan titik setting yang telah ditentukan.
c. Catat hasil dari setiap pengukuran pada lembar kerja.
11. Lakukan Pengukuran Pulse Rate (bpm) :
a. Tentukan besarnya Pulse Rate untuk setiap pengukuran.
b. Lakukan pengukuran sesuai dengan titik setting yang telah ditentukan.
c. Catat hasil dari setiap pengukuran pada lembar kerja.
13. Lakukan pengukuran Heart Rate :
a. Tentukan besarnya Heart Rate untuk setiap pengukuran.
b. Aturlah bpm pada Multi parameter dengan menekan tombol “NSR” lalu tekan F1 (Down) atau F2 (Up) untuk pemilihan besarnya Heart Rate yang disetting.
c. Lakukan pengukuran sesuai dengan titik setting yang telah ditentukan.
d. Catat hasil dari setiap pengukuran pada lembar kerja.
14. Lakukan pengukuran Respirasi :
a. Tentukan besarnya respirasi untuk setiap pengukuran.
b. Aturlah brpm pada Multi parameter dengan menekan tombol “RESP” lalu tekan F1 (Down) atau F2 (Up) untuk pemilihan besarnya respirasi yang disetting.
c. Lakukan pengukuran sesuai dengan titik setting yang telah ditentukan.
d. Catat hasil dari setiap pengukuran pada lembar kerja.
15. Lakukan pemeriksaan kondisi fisik dan
fungsi alat dan catat hasilnya pada lembar kerja.
16. Rapikan peralatan setelah selesai pemeliharaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar